Cara Membuat Pesan Pembuka dan Penutup di Blog

Anda tentu sering menemukan saat membuka sebuah blog kemudian tampil sebuah pesan pada layar baik itu ucapan selamat datang ataupun hanya sekedar pesan dari pemilik blog. Mungkin sebagian dari anda akan mengatakan bahwa trik ini sudah cukup basi, tapi tidak ada salahnya kalau saya tulis kembali sekedar untuk catatan pribadi dan mungkin akan bermanfaat bagi anda yang belum tahu cara membuatnya.

Lalu bagaimana triknya, ikuti saja langkah-langkah berikut:
Login ke akun Blogger anda, klik Layout-Edit HTML lalu pada bagian atas cari kode <head> dan masukan script berikut ini dibawahnya.
<script type='text/javascript'>
alert("Selamat datang di blog saya..Jangan lupa komen ya..")
</script>

Ada ucapan selamat datang pasti ada ucapan selamat tinggal, lalu bagaimana menampilkan pesan jika halaman blog ditutup untuk meninggalkan pesan bagi pengunjung, berikut triknya:

Masih dalam mode Edit HTML dan dengan cara yang sama seperti diatas hanya scriptnya yang berbeda, masukan script berikut dibawah kode <head> atau dibawah script pesan pembuka tadi.
<script type='text/javascript'>
// goodbye alert
function goodbye(){
alert(&#39;Hayoo mau kemana??..Besok mampir lagi yaa.. &#39;);
}
parent.window.onunload=goodbye;
</script>

Text yang berwarna merah bisa anda ganti sesuai keinginan anda, lik pratinjau atau preview sebelum menyimpannya. Kalau anda sudah berhasil, silahkan di simpan pekerjaan anda. Bagaimana, mudah bukan? Anda cukup menambahkan sedikit kode Java script pada halaman blog anda dan anda sudah tampil beda. Selamat mencoba..

This entry was posted in

Leave a Reply