Cara Membuat Efek Warna Transparan



Kali ini saya akan membahas cara membuat warna efek transparan, yang bila kita kita pakai pada blog, maka gambar atau objek yang lainnya bisa terlihat, mungkin seperti kaca, dan bila kita pakai efek transparan ini pada blog maka akan membuat blog kita terasa elegan, tapi bila pemakaaiannya tepat, efek transparan ini bisa kamu gunakan pada background body, header, posting, ataupun pada sidebar, jadi tergantung blog kamu, bagaimana yang sesuai dan cocok.



Contoh :
Background transparan warna hitam



Cara Membuatnya:

Biasanya bila kita menggunakan kode warna, maka kita gunakan kode warna hitam seperti ini #000000; dan bila kita ingin membuat warna transparan pada warna hitam, maka kode yang kita pakai adalah kode rgba(0, 0, 0, 0.1), kamu perhatikan kode "0.1" pada kode "1" semakin kecil kode tersebut, maka semakin transparan, begitu juga sebaliknya.

Lantas bagaimana kita mengetahui kode rgba ini ?, untuk mengetahui silahkan kamu klik disini, kamu perhatikan kode R, G, B seperti di bawah ini.

Efek Warna Transparan

Angka "0" pada rgb adalah kode rgb warna hitam, yang bisa kamu pakai untuk mengkombinasikan supaya menjadi warna transparan, sekali lagi supaya jelas saya akan memberikan contoh warna hitam transparan

rgba(0000.1)

Kode 0, 0, 0 adalah kode warna hitam
kode 0.1 adalah kode yang menentukan kadar transparan

Di bawah ini contoh warna-warna transparan lainnya :

Background transparan dengan warna dark blue


Background transparan dengan warna dark red


Background transparan dengan warna red


Background transparan dengan warna light magenta

Semoga Bermanfaat !

This entry was posted in

Leave a Reply